Back to News

Sesuaikan Bisnis Anda di Era Kenormalan Baru dengan Arthatel Managed Services

By: Marketing, AUG 25, 2020

dengan Arthatel Managed Services

The new normal atau yang lebih dikenal dengan era kenormalan baru menjadi kesempatan bagi berbagai industri untuk bangkit ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia. Tetapi disisi lain ada tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan untuk dapat bangkit dan mempertahankan bisnisnya, banyak penyesuaian yang harus dilakukan oleh masing-masing perusahaan, salah satunya dari sisi IT (Information Technology). Teknologi menjadi salah satu faktor penting yang dapat mendukung operasional perusahaan untuk berjalan di era new normal / kenormalan baru. Untuk dapat memaksimalkan teknologi yang diterapkan pada perusahaan, dibutuhkan dukungan IT dengan pengalaman dan keahlian yang dapat diandalkan. Arthatel melalui layanan Managed Services hadir untuk memberikan solusi IT dengan berbagai layanan yang beragam dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Layanan Managed Services Arthatel terdiri dari Managed Network Services, Managed IT Operation Services, Cloud Computing Managed Services, dan Managed Event Services.

Melalui layanan Managed Network Services, Arthatel memberikan layanan terkait dengan jaringan pada perusahaan dari perancangan, penilaian, perawatan hingga keamanan infrastruktur jaringan perusahaan. Tim IT Arthatel memberikan solusi akan kebutuhan pengaturan bandwidth, Wi-Fi, router, firewall, UTM, LAN, WAN, dan layanan konfigurasi lainnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Layanan Managed Network Services yang meliputi Network Assessment Services, Network Link Monitoring Services, Network Optimization Services, Managed UTM Services, Managed Wi-Fi Services, dan Managed Router Services dapat membantu perusahaan untuk memastikan jaringan yang ada sudah berjalan sesuai dengan fungsi yang diinginkan, meskipun masih harus menjalankan protokol PSBB Transisi di era kenormalan baru ini. Dilengkapi dengan pemantauan jaringan selama 24 jam, layanan Managed Network Services Arthatel memastikan jaringan pada perusahaan dapat tetap aman, terkontrol dan berjalan lancar sehingga operasional perusahaan yang terkait dengan jaringan dapat terus berjalan tanpa hambatan.

Arthatel juga memiliki layanan Managed IT Operation yang meliputi layanan IT Operation dan Internet Hotspot System. Dengan IT Operation perusahaan tidak perlu khawatir akan kebutuhan dukungan IT professional yang sangat berperan di era kenormalan baru, dukungan manajemen jaringan, internet, Wi-Fi, server, pengaturan bandwidth, berbagai perangkat keras termasuk monitoring, troubleshooting, dan reporting dapat diserahkan kepada tim managed services Arthatel. Tenaga IT terampil Arthatel siap memberikan dukungan operasional secara langsung dilapangan (onsite) maupun secara remote dengan dukungan teknis 24 jam selama 7 hari. Layanan IT Operation memberikan jawaban untuk perusahaan akan kebutuhan dukungan IT, terutama pada perusahaan yang memiliki banyak cabang yang tersebar diberbagai wilayah. Selain itu, managed services Arthatel juga dapat memberikan layanan Internet Hotspot System. Seperti yang kita ketahui, era kenormalan baru membuat sebagian besar pekerjaan dilakukan secara mobile dimanapun dan kapanpun, dengan layanan Internet Hotspot System, perusahaan yang menyediakan jaringan internet pada ruang publik dapat mengidentifikasi siapa saja yang sedang terhubung kepada jaringan internet secara real time mengevaluasi efektivitas jaringan internet, juga menjadi wadah promosi bagi pemilik usaha atau perusahaan. Dengan layanan Managed IT Operation yang sudah ditangani oleh Managed Services Arthatel perusahaan dapat memangkas biaya operasional IT dan memaksimalkan efisiensi dengan layanan dan tingkat dukungan IT yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Era kenormalan baru menuntut pelaku bisnis melakukan adaptasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan sistem komputasi awan / cloud computing. Cloud computing membantu karyawan tetap produktif bekerja dengan berbagai data dan aplikasi yang dapat diakses dengan mudah darimana saja dengan memanfaatkan koneksi internet, cloud juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi antar muka melalui konferensi video, membantu manajemen perusahaan memperlancar sistem bekerja dengan pengaturan email terintegrasi melalui cloud dan berbagai fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendukung operasional perusahaan. Untuk itu, Arthatel hadir memberikan solusi dengan layanan Cloud Computing Managed Services yang meliputi layanan IaaS Cloud Server, Zimbra cloud email server, Cloud video conferencing, dedicated cloud web hosting dan Cloud Server Backup. Melalui layanan Cloud Computing Managed Services, biaya yang dikeluarkan perusahaan relatif lebih murah karena perusahaan tidak perlu melakukan investasi pada pembelian hardware, dengan cloud computing yang ditangani oleh IT professional dari Arthatel kontrol dokumen, pertukaran informasi dengan data perusahaan dapat dilakukan dengan mudah, fleksibel, dan aman.

Tidak hanya kegiatan operasional perusahaan, kegiatan aktivasi seperti penyelenggaraan event pun harus melakukan adaptasi dengan keadaan di era kenormalan baru. Jika sebelumnya sebagian besar event dilakukan secara offline, saat ini penyelenggara harus terbiasa untuk melakukan event secara online. Tidak hanya pembuatan konsep acara yang menarik audience yang harus diperhatikan, dukungan tenaga IT yang mumpuni pun menjadi hal yang penting untuk diperhatikan demi kelancaran event online. Sadar akan kebutuhan IT professional untuk kebutuhan event, Arthatel hadir dan memberikan layanan Managed Event Services. Dukungan jaringan dan WiFi yang baik tentunya akan memberikan kenyamanan dan efektifitas event yang dilakukan secara online. Dengan Managed Event Services Arthatel memberikan dukungan IT untuk keperluan event indoor maupun outdoor termasuk pada pemantauan jaringan, koneksi internet, manajemen Wi-Fi, hotspot system dan dukungan onsite untuk memastikan acara yang diselenggarakan berjalan dengan lancar.

Tenaga IT Arthatel yang kompeten selalu berusaha memberikan solusi IT yang fleksibel untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di era kenormalan baru untuk berbagai industri. Dilengkapi dengan dukungan helpdesk dan customer service selama 24/7 dalam 365 hari, Arthatel siap melayani kebutuhan pelanggan agar bisnis pelanggan dapat berjalan dengan lancar. Percayakan kebutuhan IT perusahaan pada layanan Managed Services Arthatel, untuk pengelolaan IT yang lebih leluasa, fleksibel, terjamin dan dapat diandalkan. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel