Back to News

Operasional Perusahaan Berjalan Lancar dengan Keamanan Jaringan Yang Terjaga Melalui Arthatel Managed UTM Services

By: Marketing, JUL 14, 2020

Unified Threat Management (UTM), operasional perusahaan berjalan lancar tanpa khawatir akan keamanan jaringan perusahaan.

Keamanan jaringan merupakan hal yang sangat penting demi kelancaran operasional perusahaan, semakin berkembangnya threat/ancaman yang dibuat oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab saat ini menjadi salah satu hal yang menyadarkan perusahaan untuk menggunakan sistem keamanan jaringan sesegera mungkin. Keamanan jaringan dapat dilakukan dengan menggunakan firewall, ini tidak cukup untuk memastikan keamanan jaringan perusahaan karena firewall tidak mampu menghalau virus, spyware, malware, phising dan ancaman keamanan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan keamanan jaringan dibutuhkan perangkat tambahan seperti Antivirus, Antispam, Intrusion Prevention System (IPS) dan perangkat lainnya yang dapat dijalankan dalam satu perangkat yang dikenal dengan Unified Threat Management (UTM). Arthatel melalui layanan Managed Services berusaha memberikan jawaban akan kebutuhan keamanan jaringan perusahaan melalui layanan Managed UTM Services.

Unified Threat Management (UTM) adalah sistem keamanan yang mampu mengkombinasi beberapa fitur keamanan seperti Firewall, Antivirus gateway, Intrusion Prevention System (IPS), Antispam, Web filtering, dan fitur keamanan lainya dikelola secara terpusat. Penggunaaan UTM ini dapat mempermudah perusahaan dalam proses implementasi keamanan jaringan dan tidak membutuhkan dana yang besar. Layanan Managed UTM Services Arthatel dapat memberikan keamanan jaringan dan juga menyederhanakan infrastruktur jaringan perusahaan. Melalui layanan ini perusahaan dapat memaksimalkan produktivitas karyawan sekaligus menjaga keamanan jaringan dengan melakukan web filtering dimana perusahaan dapat mengatur konten dan situs apa yang dapat dan tidak dapat diakses oleh karyawan. Keamanan data ini juga dapat berjalan lebih baik lagi dengan penggunaan UTM Bundle yang meliputi firewall, AntiVirus, Botnet IP/Domain dan Antispam Services. Managed Services Arthatel juga membantu melakukan pengaturan profil untuk Intrusion Prevention System (IPS), Antivirus, AntiSpam dan Webfilter sehingga perusahaan tidak melakukan pengaturan sendiri dari awal.

Selain penggunaaan peralatan UTM, keamanan jaringan juga perlu didukung dengan pengaturan jaringan dan juga router seperti IP Address, Default Gateway, DNS, Static route, DHCP Server. Managed UTM Services memaksimalkan keamanan jaringan dengan pengaturan Wide Area Network (WAN), IPSec VPN, manajemen akses pengguna jaringan, juga penetapan dan pengaturan kebijakan keamanan yang dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Layanan ini menggabungkan penerapan sistem keamanan pada firewall dan router untuk keamanan jaringan perusahaan. Managed UTM Services Arthatel menggunakan UTM terbaik yang sudah dikenal dengan kualitasnya seperti Fortigate dan Sophos dilengkapi dengan laporan dalam bentuk ringkasan yang setiap harinya dikirim ke perusahaan pelanggan.

Dengan menggunakan layanan Managed UTM Services, operasional perusahaan dapat berjalan lancar tanpa mengkhawatirkan keamanan jaringan perusahaan. Tenaga IT professional Arthatel dapat mendukung keamanan jaringan perusahaan sehingga perusahaan tidak perlu melakukan penambahan sumber daya manusia (SDM) untuk melakukan tugas tersebut, tim IT perusahaan pun dapat lebih fokus membantu pengembangan bisnis perusahaan. Dilengkapi dengan dukungan tim helpdesk dan customer services yang dapat melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam setiap harinya Arthatel selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

Sebagai perusahaan Information Communication Technology (ICT) professional yang telah berjalan sejak tahun 1994, Arthatel siap mendukung keamanan jaringan perusahaan pelanggan diseluruh Indonesia dengan kantor cabang / Point of Presence (PoP) yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan dan kota-kota besar lainnya. Keamanan jaringan terjaga, operasional perusahaan pun dapat berjalan lancar. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed UTM Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel