Back to News

Tren Transformasi Digital di Tahun 2021

By: Marketing, JAN 04, 2021

Tren Transformasi Digital pada tahun 2021 diperkirakan akan mengalami perubahan, hal ini dikarenakan dampak dari pandemic Covid-19 sehingga percepatan transformasi digital terjadi di masyarakat dan pelaku bisnis dalam rangka melakukan penyesuaian, menciptakan strategi yang baru maupun membuka peluang bisnis baru. International Business Machines (IBM) memperkirakan tren transformasi digital di tahun 2021 meliputi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI), Komputasi Awan (Cloud Computing) dan Keamanan Siber (Cyber Security)

Teknologi akan menjadi kebutuhan yang dasar bagi perusahaan yang ingin memiliki keunggulan dalam bersaing di era saat ini maupun yang akan datang, dengan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang berkualitas perusahaan bisa menyusun strategi untuk memperluas dan menentukan segmen pasar yang tepat dengan bisnis yang dijalankan. Peranan Komputasi Awan (Cloud Computing) juga semakin penting dalam pengembangan operasional perusahaan yang bergerak secara digital, karena dengan Komputasi Awan (Cloud Computing) perusahaan dapat menyimpan data yang dapat diakses kapan saja, hal ini sejalan dengan banyaknya perusahaan di Indonesia yang menfasilitasi aktivitas kerja secara hybrid seperti penerapan work from home.

Selain Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Komputasi Awan (Cloud Computing), Keamanan Siber (Cyber Security) juga menjadi salah satu yang tren di tahun 2021. Penggunaan sistem keamanan siber sangat penting hal ini untuk mencegah peretasan, pencurian dan penyalahgunaan data yang dapat merugikan dan merusak reputasi perusahaan, sehingga penggunaan kemanan siber sudah menjadi suatu keharusan untuk perusahaan baik sektor publik maupun swasta.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Arthatel hadir memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan masing-masing perusahaan. Untuk mendapatkan solusi layanan Arthatel anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : Arthatel