Back to News

Managed Services, Solusi IT untuk Industri Pendidikan

By: Marketing, JUL 27, 2020

Dukungan tenaga IT professional merupakan hal yang penting untuk kelancaran penerapan teknologi pada lingkungan pendidikan, sayangnya banyak industri pendidikan belum menerapkannya secara maksimal

Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini sangat berpengaruh pada berbagai industri, termasuk industri pendidikan.  Tidak dapat dipungkiri teknologi membawa banyak manfaat pada berbagai kegiatan yang dilakukan pelaku industri pendidikan, namun banyak industri pendidikan yang masih terhalang oleh keterbatasan tenaga teknis / dukungan IT untuk mengimplementasikan teknologi dengan baik pada lingkungan mereka. Padahal dukungan tenaga IT professional menjadi hal yang penting untuk kelancaran penerapan teknologi pada lingkungan pendidikan seperti untuk memastikan layanan internet lancar dan aman untuk kegiatan belajar, data pegawai dan peserta didik yang terlindungi, dan sistem jaringan serta data yang terintegrasi dengan baik untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar ataupun bisnis industri pendidikan. Sadar akan pentingnya IT professional yang dapat memberikan dukungan sesuai dengan kebutuhan industri pendidikan, Arthatel hadir memberikan jawaban melalui layanan Managed Services.

Arthatel Managed Services memberikan solusi IT yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan industri pendidikan, seperti layanan koneksi internet, hotspot system, dan WiFi yang sangat dibutuhkan untuk mendukung kebutuhan internet pada kegiatan belajar mengajar ataupun kebutuhan administrasi yang dilakukan pegawai. Namun dengan dukungan internet yang baik ada pula sisi negatif yang mungkin dapat terjadi seperti penggunaan internet melalui telepon genggam atau perangkat komputer yang tidak sesuai dengan fungsinya seperti untuk permainan online ataupun situs yang tidak diperlukan untuk kegiatan pada industri pendidikan. Untuk menghindari hal tersebut, tim managed services Arthatel dapat melakukan manajemen bandwidth yang ada pada layanan Network Optimization Services agar pihak institusi pendidikan dapat mengatur bandwidth sesuai dengan kebutuhan dan melakukan web filtering yang ada pada layanan Managed UTM Services. Tidak hanya melakukan web filtering, layanan Managed UTM Services juga dapat menjadi solusi akan keamanan jaringan yang ada pada industri pendidikan dengan peralatan UTM yang terpercaya seperti Fortigate dan Sophos yang juga dilengkapi dengan UTM Bundle yang meliputi firewall, Antivirus, Web Filtering, Botnet IP/Domain dan Antispam Services.

Untuk dapat berjalan dengan baik, industri pendidikan juga membutuhkan data yang terintegrasi dengan keamanan yang terjaga. Ini merupakan hal yang penting, terlebih lagi di setelah pandemi Covid-19 yang memaksa industri pendidikan menerapkan kegiatan dari rumah untuk kegiatan belajar mengajar ataupun kegiatan bisnis dan administrasi. Untuk kebutuhan tersebut Arthatel memberikan layanan Cloud Computing Managed Services yang meliputi layanan Infrastructure as a Service (IaaS) Cloud Server, Software as a Service (SaaS) Cloud Server, dan Cloud Server Backup yang dapat memberikan solusi kebutuhan cloud yang sesuai dengan kebutuhan industri pendidikan. Selain itu tim managed services kami juga dapat membantu mengatur perangkat keras operasional, instalasi dan konfigurasi perangkat dengan dukungan IT terampil yang hadir secara langsung dilapangan (dukungan onsite) maupun dari jarak jauh (remote support). Dilengkapi dengan pemantauan koneksi, laporan traffic internet setiap bulannya, juga dukungan helpdesk dan customer services 24 jam Arthatel selalu berusaha memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

Layanan Arthatel Managed Services dapat menjangkau hingga 34 provinsi di seluruh Indonesia, dengan dukungan Point of Presence (PoP) yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia Arthatel memberikan solusi IT yang lebih efisien dimanapun dan kapanpun dibutuhkan. Tenaga IT Arthatel yang kompeten selalu memberikan solusi IT agar kegiatan operasional ataupun kegiatan belajar mengajar pada industri pendidikan dapat terlaksana dengan aman, terkontrol dan berjalan lancar. Percayakan solusi IT Anda pada layanan Managed Services Arthatel, untuk mendapatkan solusi layanan Managed Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel