Back to News

Memaksimalkan Penggunaan Jaringan di Perusahaan Anda dengan Network Link Monitoring dan Network Optimization Services

By: Marketing, JUL 08, 2020

Network monitoring dan network optimization merupakan hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendukung kinerja dan kelancaran operasional perusahaan.

Jaringan merupakan penunjang kelancaran operasional perusahaan, tidak hanya untuk tim IT tetapi untuk tim lain yang ada diperusahaan, jaringan membantu operasional dalam penggunaan internet hingga koneksi pc dan printer pada perusahaan. Untuk memaksimalkan penggunaan jaringan yang digunakan perlu dilakukan pemantauan dan optimalisasi jaringan yang dilakukan secara berkala oleh dukungan IT yang ahli dan professional. Namun tidak semua tim IT pada perusahaan dapat melakukan pemantauan jaringan dan optimalisasi jaringan karena harus fokus pada pekerjaan lainnya, untuk itu Arthatel dengan layanan Managed Services berusaha memberikan dukungan untuk kebutuhan operasional IT perusahaan. Arthatel mendukung kinerja dan kelancaran operasional perusahaan termasuk pada sistem jaringan perusahaan melalui layanan Managed Network Services. Pemantauan dan optimalisasi jaringan pada perusahaan dapat dipenuhi dengan layanan Network Link Monitoring Services dan Network Optimization Services.  

Layanan network link monitoring services membantu perusahaan untuk melakukan pemantauan jaringan, internet, dan informasi mengenai status layanan melalui pemberitahuan email. Tidak hanya itu tim IT Arthatel memberikan laporan kualitas jaringan dan penggunaan bandwidth yang saat ini digunakan perusahaan, juga instalasi, konfigurasi, dan dukungan jaringan perangkat aktif. Network link monitoring services juga didukungan oleh tim helpdesk yang selalu sedia 24 jam untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Selain didukung oleh pemantauan secara berkala, jaringan pada perusahaan juga dapat berjalan lebih maksimal dengan adanya optimalisasi jaringan. Arthatel melalui tenaga IT professionalnya memberikan jawaban akan kebutuhan optimalisasi jaringan dengan layanan network optimization services. Tim managed services Arthatel akan membantu perusahaan untuk melakukan manajemen bandwidth di lingkungan Wide Area Network (WAN), manajemen bandwidth berdasarkan prioritas traffic dan Quality of Service (QoS), analisa traffic dan prioritas traffic, serta konfigurasi dan penerapan kebijakan pada jaringan yang ada. Layanan network optimization services juga dilengkapi dengan laporan layanan.

Penerapan layanan network link monitoring services dan network optimization services membantu perusahaan untuk memprediksi dan mengatasi masalah yang terjadi pada infrastruktur jaringan, dengan tindakan preventif ini perusahaan dapat menghemat waktu dan biaya karena waktu rata-rata untuk memperbaiki masalah dapat berkurang sehingga biaya yang dikeluarkan pun lebih sedikit. Dengan adanya pemantauan (monitoring) keamanan pada jaringan pun dapat terjaga karena selalu dalam pengawasan tim IT yang andal.

Arthatel sebagai penyedia jasa managed services yang terpercaya selalu mencoba memberikan layanan terbaik salah satunya dengan dukungan tim helpdesk dan customer services yang dapat melayani kebutuhan pelanggan selama 24 jam setiap harinya. Kantor cabang / Point of Presence (PoP) yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia juga siap mendukung layanan network link monitoring services dan network optimization services diberbagai daerah di Indonesia. Dengan dukungan layanan Arthatel Managed Network Services, operasional perusahaan di dapat dengan berjalan perusahaan pun dapat lebih fokus pada inti bisnis yang dijalankan. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Network Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form berikut atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel