Back to News

Perkembangan Peraturan Perlindungan Data Pribadi di Indonesia

By: Marketing, DEC 02, 2020

Peraturan perlindungan data pribadi sedang ramai diperbincangkan dan ditunggu berbagai pihak di Tanah Air. Peraturan ini nantinya akan menjadi payung hukum terkait dengan pengelolaan dan penggunaan data pribadi untuk kepentingan komersial. Tetapi hingga saat ini RUU Perlindungan Data Pribadi di Indonesia belum sampai ditahap finalisasi. Pembahasan RUU perlindungan data pribadi yang semula ditargetkan selesai pada minggu kedua November 2020 harus terpaksa diundur karena masih ada beberapa substansi yang akan didiskusikan seperti defenisi, sanksi pidana, lembaga pengawas independen dan lain-lain.

Di era teknologi digital saat ini Regulasi pemerintah mengenai RUU Perlindungan Data Pribadi sangat diperlukan untuk mengatur terkait pertukaran data dan melindungi data pengguna yang tersimpan secara digital. Sebab semua bisnis akan serba terkomputerisasi dan melibatkan data dengan jumlah yang sangat besar, sehingga berpotensi mengundang serangan siber yang dapat mengancam keamanan data seperti penyalahgunaan data pribadi maupun kebocoran data penting milik perusahaan. Hal ini akan berdampak terhadap kerugian perusahaan yang dapat merusak reputasi dan kredibilitas perusahaan juga dapat berakibat pada berkurangnya kepercayaan publik terhadap perusahaan.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan dan solusi teknologi informasi dan komunikasi, Arthatel hadir memberikan beberapa solusi perlindungan data yang meliputi, Data at Rest Protection, Data in Use Protection, dan Data in Motion Encryption Hardware.  Solusi keamanan data yang dapat menyesuaikan kebutuhan masing-masing perusahaan yang bertujuan untuk mengantisipasi akan serangan siber. Untuk mendapatkan solusi layanan Arthatel Data Security anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : Arthatel