Back to News

Arthatel Managed Services Support in the Middle of Pandemic Covid-19

By: Marketing, MAY 16, 2020

Pandemi Covid-19 yang terjadi diseluruh dunia membuat semua perusahaan harus berusaha beradaptasi dan memastikan operasional perusahaan tetap berjalan lancar saat karyawan bekerja dari rumah (Work From Home), hal ini dapat diatasi dengan dukungan layanan Managed Services Arthatel.

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis dari berbagai industri, misalnya saja retail, event organizer, travel, transportasi hingga telekomunikasi. Kegiatan operasional perusahaan pun mengalami penyesuaian karena harus menerapkan protokol kesehatan dan adanya kebijakan bekerja dari rumah (Work From Home) demi menjaga kesehatan bersama dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Meskipun kondisi saat ini banyak keterbatasan tetapi pastinya kegiatan bisnis perusahaan harus tetap berjalan dengan lancar.

Arthatel sebagai perusahaan ICT (salah satu dari delapan bidang yang dapat terus beroperasi selama PSBB) siap memberikan dukungan IT untuk operasional bisnis Anda melalui layanan Managed Services. Arthatel Managed Services merupakan layanan alih daya untuk menangani serangkaian pekerjaan pengelolaan dan pengawasan sumber daya IT (IT Outsource) untuk mendukung kinerja dan kelancaran operasional perusahaan maupun bisnis secara langsung. Layanan Arthatel Managed Services merupakan layanan dengan cakupan bidang keahlian yang beragam dan fleksibel sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini maupun untuk perkembangan bisnis selanjutnya. Arthatel memiliki beberapa layanan yaitu Managed Network Services, Managed IT Operations, Cloud Computing Managed Services, dan Managed Event Services.

 Dengan layanan Arthatel Managed Network Services tim IT Arthatel siap mendukung operasional perusahaan seperti infrastruktur jaringan perusahaan, kebutuhan pengaturan bandwidth, Wi-Fi, router, firewall installation dan configuration service yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan juga dilengkapi dengan network protection. Layanan Managed Network Services yang terdiri dari Network Assessment Services, Network Link Monitoring Services, Network Optimization Services, Managed UTM Services, Managed Wi-Fi Services, dan Managed Router Services disertai dengan 24-hour network monitoring. Dengan layanan Managed Network Services jaringan pada perusahaan dapat tetap aman dan terjaga saat Anda berada dirumah sehingga Anda tidak perlu khawatir bisnis dan operasional perusahaan terganggu ditengah pandemi ini.

Arthatel juga memiliki layanan Managed IT Operations yang hadir dengan dengan 24-hour technical support for 7 days, tenaga IT terampil dapat mendukung operasional perusahaan dengan layanan Wi-Fi management, server management, dan dukungan Local Area Network (LAN), dengan dedicated on-site IT support ataupun pengaturan dari jarak jauh (remote system monitoring). Layanan Managed IT Operations yang terdiri dari Managed IT Operation Services dan Internet Hotspot System ini mendukung perusahaan untuk memangkas biaya operasional IT dan memaksimalkan efisiensi dengan layanan dan tingkat IT support yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Penanganan data dan komunikasi perusahaan selalu menjadi urusan penting tetapi biaya investasi untuk menangani dua hal diatas juga menjadi pertimbangan penting dalam bisnis anda, Arthatel memberikan solusi melalui Cloud Computing Managed Services. Melalui layanan ini kami mendukung perusahaan menjalankan operasional yang lebih efektif dan efisien baik dalam hal operasional maupun biaya. Lingkup layanan kami meliputi IaaS Cloud Server, cloud video conference, layanan email yang efisien dengan Zimbra cloud email server, Cloud video conferencing, dedicated cloud web hosting dan Cloud Server Backup. Melalui layanan Cloud Computing Managed Services Arthatel selalu berupaya memberikan dukungan terbaik sehingga setiap pelanggan mendapatkan pengalaman operasional bisnis yang baik terlebih ditengah masa pandemi Covid-19.

Disaat kondisi Pandemic Covid-19 ini banyak perusahaan yang melakukan penyesuaian operasional dengan kebijakan bekerja dari rumah (Work From Home), berbagai aktifitas rutin dikantor dilakukan dari rumah masing-masing seperti rapat, diskusi maupun konferensi meskipun ada juga yang tetap melakukan rutinitas dari kantor dikarenakan satu dan lain hal. Untuk mendukung kelancaran aktifitas tersebut dukungan koneksi internet yang baik tentunya menjadi faktor yang cukup penting, para pegawai biasanya membutuhkan koneksi internet melalui tethering via ponsel ataupun dari provider Internet. Bagaimana dengan pegawai yang online dari kantor? Jaringan dan dukungan WiFi yang baik dan dapat diandalkan tentunya akan memberikan kenyamanan dan efektifitas kegiatan yang dilakukan secara onloine. Dengan Managed Event Services Arthatel telah memberikan dukungan IT kepada banyak pelanggan sehingga setiap acara (outdoor event maupun indoor event) yang diselenggarakan berjalan dengan lancar. Layanan kami sangat fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan event yang dilakukan secara online ditengah situasi seperti saat ini. Pemantauan koneksi internet, Wi-Fi management, hotspot system dan onsite support dari tenaga IT Arthatel akan memberikan kepastian kelancaran bisnis anda.

Untuk pengelolaan IT yang lebih leluasa, fleksibel, terjamin dan dapat diandalkan, Anda dapat memanfaatkan layanan Arthatel Managed Services yang dapat terus mendukung Anda diluar rumah sehingga operasional IT perusahaan tetap aman terkendali dan pelaksanaan kebijakan bekerja dari rumah pun (Work From Home) tetap nyaman.

Hubungi kami di:

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel