Back to News

Get An Effective Internet Hotspot System With Arthatel's Managed IT Services

By: Marketing, AUG 04, 2020

Di era transformasi digital, internet menjadi salah satu bagian penting untuk menunjang produktivitas sebagian besar orang, untuk itu dibutuhkan internet network yang baik agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Semakin banyaknya kebutuhan akan koneksi internet membuat banyak perusahaan yang menyediakan koneksi internet di ruang publik yang ada pada bagian kantor sebagai fasilitas pelengkap seperti pada bagian lobby atau ruang tunggu dan pantry. Untuk memaksimalkan penggunaan internet yang sudah disediakan, perusahaan dapat melakukan pengaturan Internet Hotspot System. Pengaturan internet hotspot system dapat membantu perusahaan yang menyediakan internet mengidentifikasi siapa saja pengguna yang terhubung pada koneksi internet yang disediakan, mengevaluasi efektivitas jaringan internet yang disediakan, juga menjadi wadah untuk memberikan informasi mengenai promosi perusahaan. Arthatel dapat membantu perusahaan memaksimalkan pengaturan internet yang disediakan pada ruang publik dengan layanan Internet Hotspot System yang termasuk dalam layanan Managed IT Services.

Layanan Internet Hotspot System yang terdiri dari Retail-Fi Internet Hotspot System, Internet Hotspot System Implementation Services, dan System Maintenance dapat memberikan kemudahan tim IT pada perusahaan melakukan pengaturan akses internet, pembentukkan dan pengaturan homepage yang harus diakses pengguna sebelum menggunakan internet, instalasi dan konfigurasi perangkat, mengumpulkan data pengguna internet, juga menjaga keamanan jaringan internet dengan pengaturan password. Melalui layanan Retail-Fi Internet Hotspot System, tim managed services Arthatel membantu perusahaan mendapatkan data pengguna internet dengan cara mengarahkan pengguna yang ingin mengakses internet ke homepage yang telah disediakan, perusahaan dapat memasukkan pertanyaan atau kuesioner juga sistem log in menggunakan email atau media sosial untuk mendapatkan data pengguna internet yang diinginkan pada homepage ini. Perusahaan juga dapat memanfaatkan internet hotspot system sebagai media untuk menyampaikan informasi dan promosi perusahaan ataupun pihak ketiga (iklan) dengan cara menampilkan materi promosi pada homepage, dengan cara ini pengguna yang ingin menggunakan internet diharuskan melihat materi promosi dengan durasi yang dapat diatur oleh perusahaan.

Layanan internet hotspot system juga dilengkapi dengan layanan implementasi dimana tim Managed Services Arthatel membantu melakukan instalasi dan device configuration, konfigurasi interface module, penjelasan mengenai layanan internet hotspot system yang diterapkan dengan implementasi dan training, juga layanan pemeliharaan / maintenance. Dengan menerapkan pengaturan internet hotspot system, perusahaan dapat melakukan autentifikasi dan identifikasi pengguna internet, mengetahui jumlah data yang di unduh atau unggah menggunakan internet yang disediakan, melakukan bandwidth management, juga melakukan manajemen akses pengguna dan waktu pemakaian agar internet yang disediakan dapat digunakan dengan efektif.

Internet hotspot system dapat diterapkan pada perusahaan dari berbagai industri terutama yang menyediakan jaringan internet ditempat publik seperti café atau restoran pada retail industry, lobby atau ruang publik pada hospitality industry, hingga ruang tunggu di bank atau rumah sakit. Layanan internet hotspot system juga dilengkapi dengan pengaturan kata sandi (password) yang dapat disesuaikan dengan keinginan perusahaan agar keamanan jaringan internet dapat terjaga serta laporan yang diberikan kepada perusahaan yang dapat digunakan sebagai evaluasi efektivitas jaringan internet yang disediakan.

Arthatel Managed Services memberikan layanan yang menjangkau 34 provinsi di seluruh Indonesia, didukung oleh helpdesk dan customer service yang melayani kebutuhan pelanggan selama 24/7 dalam 365 hari Arthatel berusaha memberikan layanan maksimal kepada pelanggan. Serahkan pengaturan Internet Hotspot System kepada tim Managed Services Arthatel, agar tim IT perusahaan dapat fokus pada inti bisnis yang dijalankan. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel