Back to News

How Dedicated Cloud Web Hosting Helps You Boost Your Company’s Website Performance

By: Marketing, SEP 08, 2020

Website tidak hanya menjadi media untuk menampilkan informasi dasar seputar perusahaan, lebih dari itu website menjadi “wajah” perusahaan di dunia digital, untuk itu penting bagi perusahaan mengelola website sebaik mungkin agar terlihat menarik. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pengelolaan website, salah satunya pengaturan dan pemilihan web hosting. Web hosting adalah sebuah komputer yang terhubung ke internet dan digunakan untuk menyimpan data website agar dapat diaskes secara online. Pada pengelolaan website, web host menyimpan semua file, aset, dan database pada server.

Ada berbagai jenis web hosting yang tersedia, namun seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini web hosting yang banyak direkomendasikan adalah cloud web hosting. Dengan cloud web hosting, perusahaan dapat menggunakan sekelompok server dengan file dan resource yang direplikasi di setiap server sehingga ketika salah satu server cloud sibuk atau bermasalah, maka traffic situs perusahaan akan secara otomatis di-route ke server lainnya dalam cluster. Hal ini dapat menjaga performa website perusahaan dan menghindari downtime pada website terutama jika webite perusahaan mengumpulkan banyak data dari pengguna. Website yang dikelola dengan baik tidak hanya mempermudah pengguna yang mengakses website tetapi bisa menjadi gambaran akan performa dan reputasi perusahaan.

Sadar akan kebutuhan tersebut, Arthatel sebagai penyedia layanan managed cloud computing services memberikan layanan dedicated cloud web hosting untuk menjaga performa website yang dimiliki perusahaan. Melalui layanan dedicated cloud web hosting dari Arthatel, perusahaan akan mendapatkan manajemen website dengan hosting platform / control panel yang disesuaikan dengan pengguna agar lebih mudah digunakan sehingga dapat membantu perusahaan mengelola dan mengembangkan website tanpa hambatan, dan juga Sertifikat SSL untuk mengamankan situs dengan menggunakan protokol https://. Layanan ini juga meliputi dedicated cloud server dengan virtual CPU, RAM, dan Storage dengan dedicated IP Public dan cloud server yang di install dan dikonfigurasi oleh tim managed services Arthatel.

Keunggulan yang dimiliki dedicated cloud web hosting ini dapat membantu perusahaan meningkatkan performa website yang tentunya berpengaruh pada kelancaran bisnis perusahaan. Dapatkan solusi layanan Managed Services dan informasi lebih lanjut mengenai dedicated cloud web hosting dengan menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : Arthatel