Back to News

Information Technology Trends for 2021

By: Marketing, JAN 13, 2021

Tahun 2020 menjadi tahun dimana semua sektor bisnis memaksimalkan teknologi sebagai solusi untuk bisa bertahan ditengah pandemi. Strategi dan rencana bisnis yang sudah disusun diawal tahun terpaksa harus dirubah dan beradaptasi dengan perubahan yang ada. Hal ini membuat pemanfaatan information technology kearah digital akan menjadi meningkat dari sebelumnya.

Menyadari bahwa di tahun 2021 kita masih berhadapan dengan pandemic, penggunaan produk dan layanan information technology masih menjadi solusi. Berikut prediksi tren information technology yang akan terjadi di tahun 2021: Internet 5G, penerapan internet 5G akan semakin meningkat di tahun 2021 dimana kebutuhan koneksi dan bandwidth internet yang andal sangat dibutuhkan. Dan hal ini juga didukung semakin banyaknya produsen ponsel pintar yang merilis ponsel 5G. Hybrid Cloud, Strategi hybrid cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur cloud antara private cloud on premises dan public cloud juga untuk mengatasi pengelolaan pertumbuhan data.

Cyber Security, akan semakin dibutuhkan seiring dengan kebijakan pemerintah untuk melakukan pekerjaan dari rumah yang berdampak pada meningkatnya pertukaran data. Dalam menjaga data security tersebut dibutuhkan cyber security untuk mencegah terjadinya peretasan, pencurian dan penyalahgunaan data yang dapat merugikan perusahaan. Artificial Intelligence (AI), untuk meningkatkan efisiensi proses serta produktivitas khususnya untuk menyelesaikan masalah dalam skala yang lebih besar.

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan dan solusi Information and Communication Technology (ICT), Arthatel hadir memberikan solusi yang dapat menyesuaikan kebutuhan masing-masing perusahaan. Untuk mendapatkan solusi layanan Arthatel anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : Arthatel