Back to News

Managed Cloud Computing Services: Dedicated Cloud Server (IaaS Cloud Server & Zimbra Cloud Email Server)

By: Marketing, AUG 10, 2020

Dalam beberapa tahun terakhir cloud computing menjadi pilihan yang diminati perusahaan untuk menyimpan data mereka. Teknologi ini menggabungan pemanfaatan teknologi komputer berbasis jaringan internet dimana data-data bisa disimpan pada server yang ada di internet, ini mempermudah pengguna untuk dapat mengakses dan menjalankan program atau aplikasi hanya dengan tersambung ke internet. Penerapan cloud computing untuk menyimpan data perusahaan dapat dijalankan lebih mudah dengan layanan Managed Cloud Computing Services yang dimiliki oleh Arthatel. Dengan mempercayakan manajemen cloud perusahaan pada Managed Services Arthatel perusahaan dapat memilih layanan cloud yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti layanan dedicated cloud server yang meliputi layanan Infrastructure as a Service (IaaS) Cloud Server dan Zimbra Cloud Email Server.

Infrastructure as a Service (IaaS) adalah layanan cloud computing yang menyediakan layanan berupa satu paket perangkat hardware komputer seperti CPU, RAM dan Data Storage dalam bentuk virtual bersama dengan dukungan dedicated IP Public. Layanan ini juga dilengkapi dengan instalasi dan konfigurasi cloud server dan instalasi OS yang dilakukan langsung oleh tim IT professional yang dimiliki Arthatel. Dengan menggunakan layanan IaaS Dedicated Cloud Server pengguna dapat mengakses data dari manapun selama terkoneksi internet, dilengkapi dengan firewall yang melindungi keamanan jaringan perusahaan untuk melindungi ancaman-ancaman atau konten yang berbahaya dari luar. Dengan server yang didedikasikan khusus untuk perusahaan pengguna, data yang dimiliki perusahaan semakin terjamin keamanannya. Penggunaaan Dedicated Cloud Server memberikan fleksibilitas yang tinggi karena perusahaan memiliki kontrol penuh atas pengaturan dan penggunaan server sesuai kebutuhan.

Selain IaaS, Arthatel juga memiliki layanan Software as a Service (SaaS) dengan Dedicated Cloud Server seperti layanan Zimbra Cloud Email Server. Layanan Zimbra Cloud Email Server memberikan dukungan fitur email untuk perusahaan dengan berbagai fasilitas seperti nama domain khusus, kalender yang terintegrasi untuk aktifitas penggunanya, sinkronisasi email dengan berbagai platform lain, serta kolaborasi lainnya. Dengan layanan ini tim Managed Services Arthatel memberikan cloud server khusus yang dengan virtual CPU, virtual RAM, virtual storage, dedicated IP Public, instalasi cloud server OS, instalasi dan konfigurasi Cloud Zimbra Email Server. Layanan ini juga memiliki fitur perlindungan pada email perusahaan dengan antispam email protection dan antivirus email protection untuk memastikan email perusahaan terjaga kemanannya. Monitoring email server juga dilakukan secara berkala oleh tim IT professional kami untuk memastikan email perusahaan bekerja dengan semestinya agar bisnis berjalan lancar.

Tidak hanya berbagai manfaat yang sudah disebutkan pada paragraph sebelumnya, Iaas dan Zimbra Dedicated Cloud Server juga memiliki beberapa keunggulan yang menjadi alasan perusahaan memilih layanan ini, seperti biaya yang relatif lebih murah karena perusahaan tidak perlu melakukan investasi pada pembelian hardware, kontrol dokumen yang lebih mudah, memperlancar pertukaran informasi dengan data yang mudah di akses dan fleksibel. Dengan keunggulan tersebut perusahaan dapat meningkatkan performa dan tetap menjalankan bisnis sebaik mungkin.

Arthatel Managed Services memberikan layanan yang menjangkau 34 provinsi di seluruh Indonesia, didukung oleh helpdesk dan customer service yang melayani kebutuhan pelanggan selama 24/7 dalam 365 hari Arthatel berusaha memberikan layanan maksimal kepada pelanggan. Serahkan pengaturan Cloud Computing perusahaan Anda kepada tim Managed Services Arthatel, agar tim IT perusahaan dapat fokus pada inti bisnis yang dijalankan. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form iniatau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : Arthatel