Back to News

Managed Network Services: Network Assessment Services

By: Marketing, JUL 03, 2020

Penilaian jaringan yang dilakukan oleh tenaga IT profesional secara berkala merupakan hal penting agar sistem jaringan terjaga dengan baik demi kelancaran operasional perusahaan.

Di era kemajuan teknologi kebutuhan akan network system yang baik menjadi salah satu kebutuhan utama untuk kelancaran operasional perusahaan. Namun sistem jaringan yang baik tidak didapatkan dengan mudah, dibutuhkan dukungan IT yang terampil untuk dapat memenuhi kebutuhan perusahaan. Untuk itu, Arthatel hadir memberikan dukungan untuk kebutuhan operasional IT perusahaan dengan layanan Managed Services. Arthatel Managed Services merupakan layanan alih daya untuk menangani serangkaian pekerjaan pengelolaan dan pengawasan sumber daya IT (IT Outsource) untuk mendukung kinerja dan kelancaran operasional perusahaan termasuk pada sistem jaringan perusahaan melalui layanan Managed Network Services. Untuk mengidentifikasi dan melakukan penilaian kualitas sistem jaringan sudah sesuai dan berjalan dengan baik atau belum, perusahaan membutuhkan penilaian jaringan yang dilakukan oleh tenaga IT profesional, kebutuhan ini dapat didukung dengan layanan Network Assessment Services. 

Layanan network assessment services membantu perusahaan untuk mengidentifikasi masalah yang ada pada sistem jaringan perusahaan. Melalui layanan network assessment services, tenaga IT Arthatel membantu melihat dan melakukan penilaian sistem jaringan perusahaan termasuk meninjau network infrastructure dan Local Area Network (LAN), mengevaluasi pengaturan internet connection, bandwidth management, WiFi access point, access management pengguna WiFi, dan network configuration yang diterapkan perusahaan untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Layanan network assessment services mengidentifikasi masalah yang ada pada jaringan, memberikan informasi dan analisa data mengenai penilaian jaringan yang digunakan serta memberikan rekomendasi strategi infrastruktur dan sistem jaringan yang sesuai dengan bisnis perusahaan.  Dengan layanan network assessment services tim IT perusahaan tidak perlu direpotkan dengan melakukan identifikasi dan penilaian sistem jaringan sendiri, layanan ini juga disertai dengan laporan penilaian untuk evaluasi infrastruktur dan sistem jaringan seperti apa yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran operasional dan bisnis perusahaan.

Dengan layanan network assessment services masalah yang terjadi pada jaringan perusahaan dapat diidentifikasi secara dini agar dapat segera diatasi dengan cara yang tepat, network identification yang diketahui sejak dini juga memungkinkan perusahaan untuk mempersiapkan strategi yang dapat dilakukan agar masalah jaringan yang sama tidak terulang. Layanan network assessment services Arthatel yang fleksibel dapat menyesuaikan kebutuhan jaringan untuk bisnis dari berbagai industri seperti retail industry, hospitality industry, financial industry, dan healthcare. Layanan Managed Network Services Arthatel dapat menjangkau 34 provinsi di seluruh Indonesia, Point of Presence (PoP) yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan juga kota-kota besar lainnya mendukung Arthatel untuk selalu memberikan layanan maksimal kepada pelanggan dari berbagai skala bisnis. Layanan Arthatel juga didukung oleh helpdesk dan customer service yang siap melayani kebutuhan pelanggan selama 24/7 dalam 365 hari agar operasional perusahaan pelanggan dapat berjalan dengan lancar.

Dengan dukungan layanan Arthatel Managed Network Services, operasional perusahaan di dapat dengan berjalan perusahaan pun dapat lebih fokus pada inti bisnis yang dijalankan. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Network Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel