Back to News

Managed Services, Practical Solutions for the Retail Industry in the Middle of the Pandemic

By: Marketing, JUN 22, 2020

Pergerakan pelanggan retail industry yang masih terbatas karena pandemi Covid-19 menuntut kesiapan retail industry untuk memfasilitasi kebutuhan customer yang beralih ke sistem digital.

Penerapan pergantian status dari PSBB ke PSBB transisi dibeberapa daerah di Indonesia saat ini membuat beberapa sektor industri mulai kembali beroperasi. Tentunya banyak perubahan dan penyesuaian yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk kelangsungan operasional bisnis pasca pandemi Covid-19, situasi ini membuat banyak perusahaan memilih untuk beralih ke digital agar tetap dapat memaksimalkan usahanya ditengah keterbatasan karena protokol kesehatan yang harus diterapkan. Ditengah penerapan digital transformation yang dilakukan oleh hampir seluruh industri bisnis, kebutuhan akan IT support yang dapat diandalkan memiliki peran yang cukup besar untuk mendukung operasional perusahaan, termasuk pada retail industry yang sebelumnya lebih banyak mengandalkan sistem offline. Arthatel sebagai penyedia jasa dan layanan di bidang Information Communication Technology (ICT) berusaha memberikan dukungan dari sisi IT melalui layanan Managed Services yang fleksibel sesuai kebutuhan setiap perusahaan.

Di masa PSBB transisi pergerakan pelanggan retail industry masih terbatas hal ini membuat beberapa customer lebih memilih untuk melakukan transaksi pembelian dengan sistem online melalui website, dibutuhkan kesiapan retail industry untuk memfasilitasi kebutuhan customer salah satunya dengan penggunaan cloud computing untuk menyelaraskan data yang tertera pada website dengan ketersediaan barang pada gudang. Cara pembayaran pun beranjak berubah, saat ini masyarakat dihimbau untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan memanfaatkan pembayaran dengan electronic money (cashless), electronic transaction ini membutuhkan internet connection yang stabil agar tidak terjadi gangguan saat melakukan pembayaran. IT support juga sangat dibutuhkan pada perusahaan retail terutama yang memiliki banyak cabang, masih diberlakukannya protokol kesehatan membuat adanya keterbatasan dari sumber daya perusahaan untuk menangani IT solution sendiri.

Untuk menyesuaikan diri dengan keadaan pasca pandemi, perusahaan retail membutuhkan IT solution yang tepat untuk dapat menunjang kelancaran operasional bisnis perusahaan. Arthatel managed services hadir memberikan IT solution yang dapat menyesuaikan kebutuhan IT untuk operasional bisnis pada retail industry. Kami memberikan layanan internet connection, hotspot system, WiFi, network devices dan operation hardware, device installation and configuration dengan IT support terampil Arthatel secara langsung dilapangan (onsite support) maupun secara remote. Arthatel Managed Services memberikan layanan Managed Network Services, Managed IT Operations, Cloud Computing Managed Services, dan Managed Event Services dilengkapi dengan connection monitoring, laporan traffic internet setiap bulannya, dukungan layanan dari jarak jauh (remote support) ataupun langsung (onsite support), helpdesk dan customer services 24 jam.

Layanan Arthatel Managed Services dapat menjangkau hingga 34 provinsi di seluruh Indonesia.  Point of Presence (PoP) Arthatel yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan juga kota-kota besar lainnya membantu Arthatel untuk memberikan layanan maksimal kepada retail industry dari berbagai skala bisnis yang tersebar di Indonesia. IT support Arthatel yang kompeten selalu memberikan IT solution agar operasional perusahaan dapat tetap aman, terkontrol dan berjalan lancar pelanggan tidak perlu khawatir bisnis dan operasional perusahaan terganggu di saat PSBB transisi yang saat ini sedang berjalan.

Percayakan IT operations perusahaan Anda pada layanan Managed Services Arthatel, dapatkan IT solution yang sesuai agar perusahaan retail Anda dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun saat PSBB transisi. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disiniatau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel