Back to News

Managed Services to Help Accelerate Your Business

By: Marketing, APR 30, 2020

Saat ini hampir setiap perusahaan membutuhkan tenaga dibidang Information Technology (IT) untuk mendukung jalannya bisnis sehari-hari. Hal ini menjadi salah satu peluang yang dilihat oleh Arthatel sebagai penyedia jasa dan layanan di bidang Information Communication Technology (ICT). Arthatel membantu menjawab kebutuhan perusahaan atas kebutuhan IT yang beragam dengan layanan Managed Services yang fleksibel sesuai kebutuhan setiap perusahaan.

Managed Services merupakan outsourced IT services atau layanan yang dilakukan oleh perusahaan lain (dalam hal ini Arthatel) untuk mengerjakan serangkaian pekerjaan management dan pengawasan IT resources untuk meningkatkan kinerja dan kelancaran IT operations perusahaan maupun bisnis secara langsung. Arthatel memiliki beberapa layanan Managed Services, yaitu Managed Network Services, Managed IT Operation Services, Cloud Computing Managed Services, dan Managed Event Services.

Layanan managed services dapat mendukung bisnis dan memberikan IT solutions dalam various industries, seperti retail industry (bisnis pakaian, kebutuhan sehari-hari dan F&B), hospitality industry, entertainment, dan yang saat ini sedang berkembang dengan pesat adalah ecommerce yang banyak membutuhkan dukungan helpdesk, IT Support, network atau wifi.  Dengan adanya Point of Presence (PoP) yang spread in various regions in Indonesia, membuat Arthatel managed services dapat memberikan layanan maksimal yang reach 34 provinces in Indonesia untuk corporate hingga perusahaan besar yang memiliki ratusan outlet di Indonesia. Hal ini juga didukung dengan layanan Customer Service 24/7 in 365 days Arthatel yang siap melayani kebutuhan customer untuk mendukung bisnis customer agar dapat berjalan dengan lancar.

Managed Services dapat membantu perusahaan untuk mempermudah dan mendukung IT performance untuk lebih efisien dari sisi budget dan sumber daya manusia terutama untuk perusahaan yang memiliki banyak cabang. Hal ini dapat terjadi karena dengan Managed Services perusahaan dapat reduce the company's operational costs. Dengan operasional yang sudah ditangani oleh Managed Services dan dikelola oleh IT professional, kontrol biaya dapat dilakukan dengan lebih baik, dan mengurangi risiko, sehingga perusahaan dapat fokus pada bisnis. Arthatel menyediakan flexible IT resources dan dapat diskalakan untuk pertumbuhan berkelanjutan dengan biaya yang dapat diperkirakan dan dikelola.