Back to News

Run Your Webinar Smoothly With Managed Event Services Arthatel

By: Marketing, JUL 16, 2020

Webinar, pengganti acara offline yang saat ini menjadi pilihan organisasi maupun perusahaan agar tetap dapat berbagi informasi dengan audiens. Kata yang berasal dari singkatan “web seminar” ini menjadi salah satu solusi yang dapat dipilih oleh organisasi atau perusahaan terutama setelah Pandemi Covid-19. Acara yang dilakukan secara online ini tentunya sangat membutuhkan network infrastructure dan internet yang baik, tanpa adanya dukungan dari dua hal tersebut webinar yang diadakan pun terasa percuma. Namun untuk dapat menjalankan webinar yang baik dan berjalan lancar, dibutuhkan pengaturan khusus misalnya dengan pemilihan besar kecilnya bandwidth yang digunakan, lokasi penempatan router yang tepat agar internet tidak terganggu, dan pengaturan lainnya. IT support yang dapat melakukan pengaturan infrastruktur jaringan dan internet yang sesuai dengan kebutuhan webinar menjadi hal yang harus diperhatikan. Sadar akan kebutuhan tersebut, Arthatel sebagai penyedia layanan Managed Event Services pun hadir tidak hanya untuk kelancaran acara offline, tetapi juga acara online seperti webinar.

Dalam webinar infrastruktur jaringan dan internet merupakan investasi yang sangat penting, tim penyelenggara harus memastikan internet connection selalu berjalan lancar tanpa hambatan agar materi yang disampaikan saat webinar dapat diterima oleh peserta dengan baik. Tetapi kenyataannya pengaturan internet untuk webinar tidak semudah saat kita menggunakan internet hanya untuk berkirim pesan, untuk itu tim managed services Arthatel melalui layanan Managed Event Services memberikan layanan seperti internet connection monitoring agar webinar berjalan lancar, manajemen Wi-Fi dan hotspot system untuk memastikan titik lokasi sumber internet sesuai dengan lokasi webinar, hingga bandwidth management yang dibuat sesuai dengan besar bandwidth yang dibutuhkan pada webinar. Dengan menggunakan layanan Managed Event Services, penyelenggara webinar juga tidak perlu khawatir akan kelancaran jaringan internet saat acara berlangsung karena layanan ini juga dilengkapi dengan onsite support dari tim managed services Arthatel.

Sebagai perusahaan IT professional Arthatel selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, seperti dukungan helpdesk dan customer service yang selalu sedia 24 jam setiap harinya juga tenaga IT mumpuni yang siap memberikan solusi IT sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kebutuhan webinar saat ini kebutuhan hampir seluruh industri dari financial industry yang saat ini banyak memberikan informasi seputar tips keuangan di era pandemi, healthcare industry yang tanpa lelah melakukan edukasi kesehatan secara online, hingga entertainment yang saat ini banyak berkolaborasi melakukan webinar untuk mengobati rasa rindu akan hiburan yang biasa dilakukan secara offline. Layanan Managed Event Services dapat menjangkau hingga 34 provinsi di seluruh Indonesia, didukung dengan adanya Point of Presence (PoP) yang tersebar diberbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan juga kota-kota besar lainnya.

Jadi tidak perlu ragu ataupun bingung jika ingin melakukan webinar, dengan layanan Managed Event Services Arthatel, webinar dapat berjalan dengan lancar tujuan acara pun dapat tersampaikan dengan baik. Untuk mendapatkan solusi layanan Managed Event Services anda dapat menghubungi tim Sales kami melalui form disini atau dapat menghubungi kami melalui:

PT. Artha Telekomindo

18 Parc Place, Tower A, 3rd & 4th Floord

Sudirman Central Business District (SCBD)

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Web                      : https://www.arthatel.co.id

Telepon               : (021) 255-25100

LinkedIn               : Arthatel

Instagram            : @arthatel.id

Facebook            : arthatel